Monday, October 19, 2015

Ketika Hijab Hanya Sebatas Fashion dan Tutorial Make up


Postingan kali ini bukan tentang mengkritik orang lain tapi untuk bermuhasabah diri. Bercermin dari diri sendiri yang sampai saat ini masih belum berhijab secara kaffah, masih senang melihat model-model hijab masa kini yang notabene sebenarnya masih belum bisa dikatakan syar'i.

Miris memang, ketika melihat banyak sekali bertebaran di socmed sahabat-sahabat muslimah yang masih mengutamakan tutorial hijab masa kini daripada esensi hijab nya sendiri. Sungguh cambuk bagi diri saya pribadi ketika saya menulis postingan ini.



Saat saya rajin-rajinnya update instagram melihat trend hijab saat ini seketika saya termenung ketika melihat seorang teman yang justru berubah drastis dengan hijab syar'i nya. Dari situ saya berfikir dan bertanya pada diri sendiri, masyaAllah koq dia yang baru mulai berhijab bisa langsung mantap dengan gamis panjangnya yang sempurna menutup auratnya.

Sedangkan saya yang sudah 5 tahun masih begini-begini saja!

Bukan tidak boleh kita berdandan atau berhias diri. Ya kan? Tapi kadang kita lupa kecantikan dan aurat kita sebenarnya hanya boleh dilihat oleh siapa? Seperti saya yang sudah menikah, bukankah saya harus berhias diri untuk suami. Untuk menyenangkan hati suami. Betul kan?

Tapi kadang tangan ini gatal sekali ingin posting di socmed ketika ber-selfie ria. Ini saya banget, yang masih sering kali lupa, bahkan bukan sekali dua kali foto selfie yang sudah saya posting saya hapus lagi :D  hahahaa...

Berhijab yang benar itu seperti apa sih? yuk kita lihat contohnya seperti yang dishare oleh ustadz felix siauw by Hijab Alila.

Rumus Hijab Syar'i Muslimah = Khimar (QS 24:31) + Jilbab (QS 33:59) - Tabarruj (QS 33:33)

Jadi, yuk saling mengingatkan lagi sesama muslimah untuk menyempurnakan hijabnya.

-Karena berbagi itu indah-

Wassalam

Anisa



No comments:

Post a Comment