Top Social

Tentang Kebahagiaan

October 2, 2015


Suka mendadak mellow kalau udah dengerin atau baca buku tentang kehidupan. Apalagi kalau isinya penuh kutipan-kutipan yang makna nya jleb pas banget ngena sama realita. Namanya kehidupan pasti ngga lepas dari dua hal. Sedih dan bahagia. Tapi kali ini saya ngga akan bahas yang sedih-sedihnya. Tar jadi melow beneran deh. Hehehe...

Bahagia... Bahagia itu gimana sih? Dapet  rejeki nomplok? Tiba-tiba nemu uang sekoper gede dijalan? Sukses dalam karir dan asmara? *ceiyee*


Mungkin definisi bahagia beda-beda untuk tiap orangnya. Ada yang bahagia kalau bisa masuk sekolah atau kampus favorit atau ada juga yang bahagia kalau ngeliat orang susah #eh *bahagia yang aneh*. Tapi bener loh, ada juga orang kaya gini, yang bahagia kalau ngeliat orang lain susah atau ngeliat orang lain berada dibawah dia.
Yang paling gampang tapi bisa jadi paling susah juga yaitu bahagia ngeliat orang lain bahagia. Buat typical orang yang saya sebutin diatas mungkin ini hal yang paling susah. kenapa?!? Karena dia ga terbiasa ngeliat ada orang yang lebih bahagia dari dirinya.
Semoga dijauhkan dari sifat yang kaya gini yaa...

Bahagia buat tiap orang itu bisa beda-beda versi nya. Untuk seorang ibu seperti saya misalnya, bahagia itu cukup dengan bisa berkumpul sama orang-orang yang disayangi, sama anak dan suami sama keluarga juga sih kalau bisa :D

Bahagia itu simple kaann? Bukan bahagia namanya kalau masih ribet :p
Jadi, hal apa yang bisa membuatmu bahagia?

Jangan lupa tersenyum dan bersyukur yaa ^^

**

2 comments on "Tentang Kebahagiaan"
  1. Saya pernah cerita sama orang lain kalo saya bahagia jika ini itu..terus orang itu mengatakan "berarti kalau syarat bahagia itu tidak terpenuhi kamu tidak bahagia? orang itu kemudian melanjutkan kenapa kita memberikan syarat untuk merasa bahagia? andai saja bahagia itu tanpa syarat kan enak bisa merasakan bahagia kapan pun dan dimana pun, karena bahagia itu wujud dari rasa syukur "duuh jleb banget buat saya"

    maap ya mbak curcol hehe
    tapi semoga saja kita termasuk yang bahagia dengan senantiasa bersyukur ya mbak :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. "tapi semoga saja kita termasuk yang bahagia dengan senantiasa bersyukur ya mbak :')"

      Amiin.. bener banget mbak, karena sejatinya syukur itu bentuk kebahagiaan paling hakiki :)

      Makasih udah mampir dan curcol disini yaa :D
      salam kenaall ^^

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)