Monday, May 30, 2016

Dago Dairy Bandung





Hollaaaa...
Sebenernya ini postingan latepost, mood menulis entah sedang jalan-jalan kemana. Jadi looking for mood booster dulu :D

Minggu kemarin komunitas Institut Ibu Profesional ( IIP ) Bandung ngadain playdate ke Dago Diary yang tepat nya di Buniwangi Wetan, Desa Mekarwangi Lembang. Tadinya gak akan ikut karena saya dan Aro lagi batuk+pilek *emak-anak kompakers* LOL. Tapi karena temen-temen banyak yang ikut, terus pengen bawa Aro ke tempat alam terbuka. Selama ini kan kebanyakan Aro ikut nya ke mall, anak nongkerong banget gak sih Aro?. HAHAHA. Bukan gak pengen sih bawa Aro ke tempat terbuka gitu, tapi saya agak sedikit trauma kalau bawa Aro ke tempat terbuka yang udara nya dingin. Takut alerginya kumat :(
Akhirnya minta ijin ayahnya dan diijinin buat ikutan playdate ke Dago Dairy. Yeayyy *throw confetti*

H-1 galau dong nyiapin aja buat dibawa kesana. Kebiasaan kalau packing pasti galau kelamaan mikir apa aja yang mau dibawa :))

Here we are...
list barang yang dibawa :

  1. Makanan berat+ snack+ minum ( yang wajib dibawa : ultra mimi+puding secara favorite nya Aro ) 
  2. Diapers. Aro kalau pergi-pergian masih pake diapers karena belum lulus toilet training. Hiks.
  3. Baju ganti 2 stel. Pas disana lebih baik anak pake boots dulu karena disana bakalan kotor2an. pakai baju yang menyerap keringat plus pake topi karena panas.
  4. Gendongan. Aro udah 25mos sih, tapi buat jaga2 kalau anak capek dan minta gendong. Secara gendong anak 11kg bikin pegel bahu.
  5. Payung. Ini juga buat jaga-jaga takutnya hujan, karena lagi musim hujan. Lebih baik sedia payung sebelum hujan kan? :p
  6. Obat-obatan. Kalau sekiranya perlu aja, sama minyak telon.
Udah sih kayanya cuma itu yang dibawa..

Jump to D-day ...
Kita berangkat pukul 07.30 menuju Dago Diary dan sampai lokasi sekitar pukul 08.15-08.30an *kalau gak salah* 
Rute nya masuk lewat dago giri, bukan lewat stanford school yaa.. dari situ ikutin jalan terus keatas. track nya lumayan WOW selain jalanan nya nanjak dan ada belokan yang cukup tajam, jalan nya gak terlalu lebar juga jadi agak susah kalau ada mobil papasan. Saran saya kalau mau kesana dan bawa mobil lebih baik bawa mobil nya yang manual aja jangan yang matic atau mobil yang biasa dibawa offroad.

Untung nya Aro kooperatif selama dijalan, walau pas awal berangkat sempet nangis pengen ke neneknya :D

Dari tempat parkir, kita masih harus jalan sekitar 600m ke lokasi. Dan jalan nya lumayaaannn naiikk, cukup lah bikin kaki pegel. LOL. Tapi itu semua terbayar koq pas udah nyampe view disana baguuss, dan anak-anak senaaanng.

Disana kita ketemu Pak. Mark dan istrinya Ibu Yanti, sebenernya pas dari Dago bawah kita udah didampingi ibu Yanti yang nunjukin jalan sampai ke lokasi karena takut kita nyasar. Baik banget yaa ibu Yanti :-*

Kemudian kita dijelasin sedikit tentang sapi, dan dikasih selembar kertas yang isinya pertanyaan-pertanyaan seputar sapi. Jawaban nya ada di tempat-tempat yang harus kita cari sendiri, jadi kaya mencari jejak gitu. So far, Aro dan anak-anak lain excited banget karena disana ada ternak ayam juga. Jadi mereka semangat nyari potongan-potongan gambar dan jawaban yang ada disekitar kandang ayam.

Setelah berhasil mengumpulkan jawaban dan mencocokkan jawaban dengan Pak. Mark kita jadi dapat sedikit pengetahuan tentang sapi.

Tiba di acara utama, yaitu ngeliat sapi ! iya dong masa liat badut :p. Sapi nya gede-gede dan gemuk, terlihat sehat. Aro seneeennggg bangeet bisa ngeliat sapi sebesar itu, plus bisa ngasih makan anak sapi. Saya pikir dia masih trauma setelah dulu pernah diseruruk embe pas mau ngasih makan. HAHAHA. Ternyata Aro berani ngasih makan sapi nya *terharu*.
Yang lucunya, tiap sapi punya nama... ada Irma, Bulan, terus siapa lagi ya lupaa :)) kepikiran gitu yaa pak Mark buat ngasih nama masing-masing sapi hehehe. Abis liat sapi kita jalan masuk ke hutan sekitar 50m ngga serem sih soalnya masih diluarnya Taman Hutan Rakyat ( Tahura ) terus disebelah nya itu ada Gua Jepang dan Gua Belanda.

Kesimpulan nya...
Playdate kemarin sangat menyenangkan! dan Dago Dairy lumayan cocok untuk tempat playdate anak-anak, mereka dapat pengalaman baru di alam terbuka. Bu Yanti dan Pak Mark juga sangat welcome dan asik. Oia ada yang lupa kita dikasih yoghurt loh disana, dan yoghurtnya enak! :)
Buat yang mau playdate kesana lebih baik disusun lagi acara nya supaya disana bisa lebih teratur.

Itu aja sih, semoga bermanfaat yaa review nya dan bisa jadi referensi :)

Dibawah ini beberapa foto narcist di Dago Dairy :D


                                                                 Peta ke Dago Diary

Jalan dari tempat parkir ke lokasi sekitar 600m

              
Haiii.. saya Pak. Mark 

                             

              


                                         

                                          

                                                     


         

          

             


                                 


See you, on the next trip ;)



2 comments: