Friday, December 09, 2016

Matrikulasi IIP : Nice HomeWork #8



MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Apa tugas minggu ini?

Straight to the point ya.. 

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)
Di NHW #7 saya menulis beberapa aktivitas yang saya suka dan bisa kalau disuruh memilih maka saya akan pilih membaca buku. 

b.Lalu jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
Ingin menjadi apa ? (BE)
Saya ingin menjadi ibu yang hebat untuk keluarga terutama untuk anak saya. Ibu yang berwawasan luas baik ilmu agama dan ilmu pengetahuan lainnya. Untuk itu saya harus rajin membaca supaya ilmu saya terus bertambah dan tidak ketinggalan pengetahuan baru yang semakin hari semakin berkembang. 

Ingin melakukan apa ? (DO)
Tentu saja menyalurkan ilmu yang saya dapat dari membaca untuk mendidik anak saya..

Ingin memiliki apa? (HAVE)
Saya ingin "mencetak" anak saya menjadi anak yang kokoh pondasi agamanya dan berwawasan luas.

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
Saya ingin pencapaian didunia ini adalah untuk bekal di akhirat kelak. Jadi saya ingin saya dan keluarga saya bisa memaksimalkan masing-masing peran didunia ini. Bisa berguna untuk oranglain, untuk agama, bangsa dan negara. Sepanjang hayat kami.

Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan (strategic plan)
Yang ingin saya capai 5 tahun kedepan adalah menyelesaikan "jam terbang" saya untuk menjadi seorang ibu yang profesional. Perbekalan saya harus cukup untuk mendidik anak saya saat ia beranjak dewasa.

Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution)
Dalam satu tahun kedepan saya harus benar-benar menjalankan apa yang saya tulis sekarang. Semua perencanaan, hanyalah rencana jika saya tidak menjalankannya. Dan akan ada satu perubahan besar dalam hidup saya di tahun 2017 nanti. InsyaAllah. 

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH ( Materi IIP )


-kireyhikari-


No comments:

Post a Comment