Tuesday, January 03, 2017

My 2017 Goals

Masih bulan januari kaan... belum basi ya kalau masih ngobrol soal resolusi 2017 hehehe...
Sebenarnya postingan ini sudah dibuat tapi nyangkut didraft dikarenakan banyak yang harus diselesaikan beberapa pekan kebelakang *Soksibukbangetya 
Sebelumnya saya sudah posting tentang alasan penting menyusun resolusi di awal tahun ( baca disini : 3 Alasan Pentingnya Resolusi di Awal Tahun )
Naah.. sekarang saya mau berbagi cerita apa saja sih resolusi saya di tahun 2017 ini ? Mau tau kaan *Iya in aja 
Apa aja siihh ....

1. Menambah Jam Terbang
Di tahun ini saya akan fokus menambah jam terbang saya di dunia parenting. Ini merupakan tahun pertama dalam planning saya dari empat tahun tahapan menuju bunda shaleha  ( baca : Program Matrikulasi IIP ). Yang akan saya lakukan ditahan pertama ini adalah mengumpulkan sebanyak mungkin referensi bacaan yang berhubungan dengan ilmu parenting.  Dibaca dong yaa tentunya hehehe...
2. Ikut Beberapa Kursus
Selain menambah jam terbang di dunia parenting saya juga ingin mengikuti beberapa kursus keterampilan seperti kursus masak, jahit, craft, dan beberapa kursus lainnya. Engga sekaligus juga sih kursusnya tapi bertahap. Kalau sekaligus semua entahlah gimana ngatur waktunya secara ibu-ibu itu rempong, ya ngga? 
3. Aktif di Majelis Ilmu
Yang ini ngga kalah pentingnya, tahun ini harus bisa mengikuti banyak kajian majelis ilmu. Betapa Allah telah memudahkan kita untuk mengakses ilmu darimana saja tinggal bagaimana ikhtiar kita untuk menjemputnya :) ini note banget untuk saya sih. Bersyukur masih diberikan kekuatan untuk mencari ilmu :)
4. Re-arrange Budgeting Plan
Rejeki itu ditangan Allah dan Allah sudah menetapkan rejeki kita bukan? Jadi ngga usah takut untuk masalah yang satu ini. Tapi ngga salah juga kan kalau kita ikhtiar untuk bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak kelak. Biaya hidup sehari-hari, kesehatan, dan pendidikan anak sekarang tidak murah. Jadi harus mengencangkan ikat pinggang dari sekarang. Caranya dengan rajin menabung, berniaga, atau membangun aset. Sodaqohnya jangan lupa ya ;)
5. Hijrah!
Last but not least, tahun ini saya ingin benar-benar hijrah. Hijrah dalam artian berubah segala sesuatu nya menjadi lebih baik dari berbagai aspek. Entah itu dari cara berpakaian, cara bertutur kata, cara bersosialisasi dengan yang lain, apapun itu yang mengarah kepada kebaikan :)
Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita yang ingin berhijrah menjadi seorang muslim yang kaffah :)

No comments:

Post a Comment