Top Social

3 Alasan Pentingnya Membuat Resolusi di Awal Tahun

January 2, 2017


Hari ini adalah hari pertama di tahun 2017, masih ada 364 hari lagi untuk dilewati. Mau ngapain yaa di 2017? Ada yang sudah punya planning kah?

Sebagian orang biasanya sibuk mempersiapkan pergantian tahun masehi ini dengan liburan akhir tahun. Tapi ada juga loh yang di akhir tahun itu sibuk bermuhasabah diri apa yaa yang sudah dicapai di tahun sebelumnya... apa yaa yang harus diperbaiki di tahun depan... apa saja yaa yang perlu dipersiapkan untuk membuat tahun depan lebih baik...


Untuk saya yang muslim sebenarnya pergantian tahun masehi ini biasa saja, malah untuk kebiasaan-kebiasaan seperti pesta perayaan tahun baru sangat-sangat big NO karena di agama saya tidak dicontohkan perayaan tahun baru. Yang penting dari pergantian tahun ini adalah RESOLUSI

Dan kenapa menyusun resolusi ini menjadi penting untuk saya ? Ini alasannya ...

1. Tolak ukur kehidupan sehari-hari.
Yup, pergantian tahun ini hampir sama untuk seluruh dunia baik yang berbeda ras atau agama. Hampir di setiap bidang kehidupan awal tahun dimulai dengan menetapkan target pencapaian baru.

2. Evaluasi.
Dengan membuat resolusi, saya bisa menilai apa yang kurang di tahun sebelumnya untuk kemudian saya perbaiki dan tingkatkan. Dengan begitu saya jadi punya bahan perbandingan untuk menilai kualitas diri saya sendiri.

3. Bentuk ikhtiar.
Manusia hanya berusaha, tetap Allah yang mempunyai ketetapan. Well planned year always better than the unorganized one. Dengan menyusun resolusi tahunan, saya berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahun nya. Dan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar saya untuk terus memperbaiki diri.

A goal without a plan is just a wish, right?

***

-kireyhikari-

2 comments on "3 Alasan Pentingnya Membuat Resolusi di Awal Tahun"
  1. Akupun selalu jadi rutinitas bikin resolusi tahunan. Padahal goals yang sesungguhnya adalah action plan day by day. Kata orang itu juga. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget wi, goals sesungguhnya itu action nya ya.. Ayo, take action! hihihi

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)