Monday, January 23, 2017

Tentang Sahabat


Postingan kali ini agak sedikit mengandung curcol yaa.. *biasanya juga curcol hehe..
pun gambar yang saya jadikan display picture di postingan kali ini juga mengandung curcol *baper
Jadi semalam itu saya mimpi agak sedih huhuhu.. saya jadi teringat almarhumah sahabat saya.. semoga almarhumah ditempatkan di tempat terbaik disisi-Nya amiin..
Almarhumah dulu sangat suka sama gambar-gambar nya danbo, jadilah gambar danbo ini saya jadikan display picture. *hugsandcry*

Pasti pada punya banyak teman kan ya?


Ada ngga dari beribu-ribu teman itu satu atau dua yang spesial dihidup kalian? yang sangat berpengaruh di kehidupan kalian...

Saya punya banyak teman, tapi yang spesial mungkin bisa dihitung jari.. Kenapa? Karena saya orangnya pilih-pilih! Tapi bukan pilih-pilih karena materi ataupun status sosial ya..

Kalau dulu waktu kecil sering banget dibilangin, kalau berteman jangan pilih-pilih! ini mungkin benar, tapi untuk kasus tertentu seperti misalnya engga boleh pilih-pilih teman karena dia punya ini itu atau anaknya si ini itu seperti ada batas pemisah yang bisa membuat kesenjangan sosial.
Jadi engga boleh pilih-pilih disini mungkin penekanan nya pada status sosial, berada atau kurang dari segi ekonomi itu sama saja dalam berteman. Engga boleh pilih-pilih untuk hal ini? Sepakat.

Sekarang saya merasa, justru saya harus melihat dengan siapa saya berteman. Karena saya melihat cerminan diri saya kedepannya hanya dengan melihat dengan siapa saya berteman. Akan seperti apa sifat dan tingkah laku saya tergantung dari dengan siapa saya berteman.

Karena teman mencuri tabiat. 
Yang saya rasakan memang seperti itu, ketika saya berteman dengan seseorang sedikit banyak perilaku dia berpengaruh terhadap perilaku kita. Walaupun tidak berlaku untuk semua, apalagi untuk orang yang punya pendirian teguh. Tapi karena saya merasa saya orang yang mudah terpengaruh jadi lebih baik saya berhati-hati dalam berteman dengan siapa pun.

Nah..
Dari teman yang sekian banyak itu, ada yang spesial untuk saya..

Sahabat...
Apa sih arti sahabat buat kalian?

Untuk saya sahabat itu ...
❤️️ Selalu mengingatkan kita kepada kebaikan
❤️️ Selalu memberikan energy positif
❤️️ Bisa meberikan kritik
❤️️ Tau jeleknya kita, tapi tetap mau berteman

Dengan 4 hal itu sebenarnya sudah cukup untuk bisa menjadi sahabat saya, hihi.. Engga rumit kan?

Sahabat yang baik itu sahabat yang peduli dengan akhirat kita
Dan itu merupakan salah satu karunia Allah untuk kita loh, jadi jangan disia-siakan ya..
if you haven't find the kind one. Then, be the best one for yourself. 

Dua sahabat terbaik saya,

Teman-teman yang baik dan membaikkan juga buku yang bermanfaat ❤️️


Jadi, siapa sahabatmu ? ☺️️



No comments:

Post a Comment