Saturday, February 18, 2017

After Challenge 1

Engga nyangka di tantangan ke-1 kemarin bakalan dapet badge juga soalnya ngerjain nya engga rutin tiap hari. Jadinya excited banget pas di WhatsApp sama fasil ngasih badge cantik sebagai apresiasi sudah mengerjakan tantangan pertama ini selama 10 hari. Thank you so much buat fasil kelas bunda sayang Bandung-1 😘

Kalau sekarang diminta menuliskan aliran rasa selama tantangan kemarin gimana yaa.. Jujur tantangan ini berat untuk saya, karena saya tidak pandai berkomunikasi dengan orang lain termasuk pasangan. Terkadang saya kesulitan untuk menyampaikan apa yang saya maksud atau yang saya inginkan sehingga berujung missed communication. Terlebih komunikasi dengan orang tua yang selalu membuat saya galau karena selalu bingung mencari cara penyampaian kata dengan baik.

Namun karena tantangan ini mau tidak mau harus saya jalani, sedikit banyak mendorong saya untuk berusaha lebih berpikir jernih ketika berkomunikasi dengan orang lain entah itu anak, pasangan, atau keluarga. Membuat saya mengesampingkan ego saya. Membuat saya lebih bisa menempatkan diri saya di posisi lawan bicara saya sehingga saya bisa mengerti bagaimana sebaiknya saya menyampaikan maksud saya tanpa melukai hati orang lain dan bahkan orang lain bisa lebih mudah menangkap apa yang saya sampaikan.

Challenge ini memang hanya 10 hari, tapi berdampak besar untuk saya. Semoga komunikasi saya dengan anak, pasangan, dan keluarga bisa lebih baik lagi kedepannya.

Amiin..

No comments:

Post a Comment