Tuesday, March 21, 2017

Masih Bolehkah Bermimpi?


Berawal dari baca buku Ephemera-nya Ahimsa Azaleav yang judulnya "Mimpi Kita" saya jadi teringat kembali pada mimpi-mimpi saya dahulu sebelum saya menikah. Karena saya termasuk orang yang pemimpi banget, jadilah list mimpi saya panjaaangg saking panjangnya engga bangun-bangun karena kelamaan mimpi hahaha...

Banyak sekali hal yang sebenarnya ingin saya lakukan sebelum saya memutuskan untuk menikah. Juga banyak tempat yang belum saya kunjungi untuk bisa saya ceritakan ke anak-anak saya nanti.

Awal menikah saya merasa masih bisa mewujudkan semua mimpi-mimpi saya itu tanpa harus berbenturan dengan hal lain seputar rumah tangga. Namun perlahan-lahan saya merasa mimpi-mimpi saya itu mulai tertinggal dibelakang, belum tersentuh sedikitpun oleh saya untuk direalisasikan.

Lalu lahirlah anak saya. Aktivitas saya sehari-hari mulai disibukkan dengan kegiatan rumah tangga dan mengurus anak.

Seakan terlupa, mimpi saya yang dulu sempat saya susun saya simpan sementara sampai hilang entah kemana. *lebaymodeON

Saya pernah berpikir, apakah setiap perempuan yang notabene seorang istri sekaligus seorang ibu tidak bisa meraih mimpi yang diidamkan nya dulu? *iniagaklebayjugasih

Tapi bener, coba tanya hal ini ke para ibu pasti mereka juga pernah bertanya hal ini pada diri mereka sendiri atau orang lain.

Saya tidak menyalahkan kesibukan saya dengan mengurus anak dan rumah tangga yang walaupun repot tapi saya senang melakukannya. Tapi apakah bisa kedua hal ini berjalan berbarengan?

Saya tertegun ketika membaca postingan tentang seorang Ibu 12 anak yang meraih predikat cumlaude. Mempunyai 12 anak tidak berarti menghentikan nya dari meraih apa yang dicita-citakan nya. Saluuuuuttt bangeett..

Kita perlu tau cerita-cerita perjuangan seperti ini, untuk membuka mata kita dan menginspirasi supaya kita tidak putus asa untuk tetap meraih apa yang kita mimpikan tanpa perlu takut dengan segala keterbatasan kondisi. 

Akan sulit memang, tapi bukan berarti tidak bisa ya?

Yuk, bermimpi lagi tapi jangan lupa untuk bangun dan mewujudkan nya ya! 





No comments:

Post a Comment