Sunday, April 16, 2017

Outbound Perdana Aro

Hari Sabtu kemarin RB playdate IIP Bandung mengadakan acara outbound di edukidzment Bikasoga. Awalnya ragu karena Aro belum pernah  ikut acara outbound sebelumnya, tapi akhirnya ikut juga karena kebetulan weekend ini tidak ada aktifitas lain.

Deg-degan sih, kira-kira Aro berani ngga yaa nyobain semua wahana nya, kira-kira mau ngga yaa dia berbaur sama teman lain yang baru pertama ketemu.

Dan ternyata...

Seperti biasa, ketika berada di suatu lingkungan baru dia hanya akan diam mengamati sekitar. Tipe pemerhati kayanya nih Aro. Mulai agak bete pas diajak ngumpul dengan anak lain. Dia engga mau dengerin kakak fasilitator dan engga mau ngumpul bareng anak lain. Belum mungkin ya.

Tapi Alhamdulillah beberapa lama kemudian akhirnya dia mau mencoba beberapa wahana, walaupun sempet nangis ketika ada anak-anak yang lebih besar menyerobot -_-

Yang saya perhatikan dari Aro adalah dia agak sulit untuk langsung mencoba hal baru. Mungkin ngumpulin dulu keberanian kali ya hihihi..
Aro juga tipe yang pemalu *kayabundanya

Setelah mengikuti acara outbound ini banyak sekali hal positif yang saya dapat diantaranya:

1. Melatih motorik anak
2. Melatih kemandirian anak
3. Meningkatkan rasa percaya diri anak
4. Melatih anak untuk bersosialisasi dengan yang lain
5. Meningkatkan bonding dengan orangtua *jika orang tua ikut
6. Melatih toleransi dengan temannya

Kurang lebih seperti itu.

Yang harus digarisbawahi adalah selalu ingat tiap anak itu unik. Begitupun dengan pola pikir dan cara dia bereaksi terhadap sesuatu atau lingkungan baru. Yang harus kita lakukan adalah mengenalkan berbagai macam aktifitas atau kegiatan untuk anak dan mendampingi nya.

Selamat membersamai anak yaa moms!

No comments:

Post a Comment