Sunday, April 09, 2017

When He Calls Me Bunda

Hai haii bloggers..

Mau curcol sedikit ya tentang anak, bisa dibilang aliran rasa kebahagiaan. Hehehe..

Alvaro, bocah yang udah naik tingkat dari toddler ke preschooler ini semakin hari semakin banyak saja tingkahnya. Walaupun seringkali membuat saya harus menarik nafas dalam-dalam dan menahan nada suara ketika saya terpancing emosi, tapi dia juga selalu bisa membuat saya tertawa setelahnya. Dari bocah kecil ini saya belajar banyak hal.

Tepat tiga hari yang lalu dia berulang tahun yang ke-3. Yeaayy he's turning three. Welcome to the amazing three. Akan banyak petualangan baru yang akan kita lalui, Aro! We should have ready for that.

Dan inilah yang dia berikan untuk saya, dia bisa memanggil saya Bunda! Can you imagine that? He calls me Bunda, i was surprised till i wanna cry! *Agak hiperbola sih ini hehe.. tapi beneran, saya sangat sangat bahagia karena Aro udah bisa manggil saya Bunda. Terharu. Hiks.

Ini adalah waktu yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya saya merasa menjadi seorang ibu seutuhnya hahaha. Ya iya coba masa udah jadi ibu tapi belum dipanggil ibu sama anak. Gimana engga baper.

Alhamdulillah, ya Allah.. Engkau mempercayakanku untuk menjadi seorang Ibu dengan memberikan amanah yang luar biasa.

Sebelumnya saya tidak pernah berekspektasi atau menentukan target untuk perkembangan bicara Aro, karena sempat ada dugaan Aro termasuk anak yang mengalami delayed speech.

Saya selalu berkhusnudzan sama Allah, anak saya pasti bisa, suatu saat dia pasti seperti anak-anak lain yang sudah lancar bicaranya. Saya tidak mau menjudge dia delayed speech, karena setiap anak itu unik. Yang harus saya lakukan adalah berdoa, dan membantu dia dengan terus menstimulasi perkembangannya.

Jangan pernah lelah untuk berdoa, saya selalu percaya bahwa doa bisa menjadi jalan berubahnya takdir. Tentu saja dibarengi dengan ikhtiar.

Alhamdulillah, ya Rabb. Atas segala karunia yang Engkau berikan kepada hamba.

Dengan penuh rasa syukur.

Bandung, 9 April 2017

No comments:

Post a Comment