Sunday, January 29, 2017

5 Komunitas Worth to Follow

Assalamualaikum teman-teman.. selamat ber-weekend ria.. berhubung weekend ini saya dan keluarga engga kemana-mana dan ingat punya banyak utang setoran tulisan jadinya dirumah saja mencoba mengejar ketertinggalan setoran tulisan hehehe... Sebenarnya kemarin-kemarin mood menulis saya sedang menurun jadinya engga ada ide mau nulis apa. Dan hari ini, karena the power of kepepet udah Minggu akhir di bulan pertama setoran tulisan di #ODOPfor99days dan tulisan yang saya setor baru 7 *tutup muka* jadinya berusaha sekuat tenaga untuk menulis. hehehe...

Eh, ada yang belum tau apa itu #ODOPfor99days? Jadi #ODOPfor99days itu sebuah group yang dibuat dari suatu komunitas khusus untuk menulis. Di group ini kita dilatih untuk menulis dengan menyetorkan link dari tulisan yang sudah kita buat. Kenapa ikutan group ini ? karena ingin belajar menulis lagi... group ini membuat saya lebih konsisten meluangkan waktu untuk menulis.

Group atau komunitas yang saya ikuti antara lain:
1. Forum Ibu Hamil
Group ini saya ikuti sewaktu saya dinyatakan positif hamil. Dan sekarang udah engga pernah buka forum ini, mungkin nanti kalau saya hamil lagi baru buka lagi. Hehehe.. Di forum ini banyak banget ilmu seputar kehamilan dan juga Sharing pengalaman kehamilan dari ibu-ibu lain. Ini bermanfaat banget untuk wanita yang baru pertama hamil jadi engga ngerasa sendiri merasakan keluhan-keluhan selama kehamilan. Tapi kekurangan di forum ini adalah banyak mitos yang diceritakan jadi kita harus pintar mencari tahu kebenaran suatu artikel atau cerita yang dibagikan.

2. Group Facebook Sharing Asi-Mpasi
Group ini saya ikuti ketika anak saya sudah lahir. Disini juga banyak ilmu yang saya dapat, seputar ASI dan MPASI. Enaknya di group ini ada beberapa admin dari tenaga medis juga, jadi ketika ada mitos atau hoax itu langsung diluruskan oleh admin.

3. Institut Ibu Profesional
Komunitas ini untuk para Ibu dan calon Ibu yang ingin belajar bagaimana menjadi seorang Ibu Profesional kebanggan keluarga. Di komunitas ini saya tidak hanya mendapatkan ilmu, tapi juga motivasi untuk terus belajar menjadi seorang Ibu yang baik, sekaligus produktif.

4. Group Parenting
Ada beberapa group Parenting lain yang saya ikuti yaitu group HEbAT dan Sabumi. Saya masih jadi silent reader di group ini. Hehehe... Tapi group ini tidak kalah keren dari group lain, berfokus pada pendidikan anak mengajak kita mengenali bagaimana mendidik anak sesuai usianya. 

5. Blogger 
Ada beberapa group blogger juga yang saya ikuti. Diantaranya KEB, Blogger Perempuan, BBI dan IHB. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dan juga sharing dari blogger lain tentang pengalaman-pengalaman mereka. Tips seputar kecantikan, kesehatan, juga Travelling.  Engga nyesel deh ikutan komunitas ini. Dijamin! hehe..

Masih banyak komunitas-komunitas lain yang saya ikuti seperti komunitas fotografi, juga komunitas Travelling. Tapi ya itu rata-rata hanya jadi silent reader, jadi engga usah disebutkan aja ya.. hehehe..



No comments:

Post a Comment