Top Social

Menu Buka Puasa Honey Peanut Pancake

May 10, 2019

Untuk seorang Ibu rumah tangga dengan bayi dan toddler itu sangat menyita waktu dan menguras tenaga. Apalagi di bulan ramadan ini, dimana saya sedang shaum tapi pekerjaan domestik dan kebutuhan anak-anak tetap harus terpenuhi. Saat inilah saya merasa diri saya seperti seorang super hero, dengan multitasking super power. Hahaha.

Salah satu kebingungan di bulan ramadan ini adalah menyiapkan menu berbuka puasa. Galau nya bisa seharian ini, hahaha. Karena keluarga kami adalah team tajil dulu makan berat belakangan jadilah saya berencana membuat pancake untuk menu tajil berbuka nanti. Dan kebetulan anak saya yang berusia 5 tahun ini mendadak request minta pancake.

Oke baiklah kita eksekusi.

Bahan-bahan
1. 100 gr tepung terigu
2. 2 sendok makan gula pasir
3. Garam secukupnya
4. 1 sdt baking powder
5. 1 btr telur
6. 100ml susu cair
7. 30gr mentega

Toping
1. Madu
2. Skippy peanut butter
3. Strawberry

Cara membuat
  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, garam, baking powder. Aduk rata. Kalau ingin praktis bisa menggunakan tepung premiks yang banyak dijual di pasaran.
  2. Tuang campuran telur dan susu cair kedalam campuran tepung.
  3. Aduk adonan menggunakan balloon whisk hingga rata.
  4. Panaskan teflon dan olesi sedikit mentega.
  5. Tuang satu sendok sayur adonan kedalam teflon. Masak pancake sampai adonan di bagian dalam teflon berwarna kuning keemasan atau kuning kecoklatan di kedua sisi.
  6. Olesi skippy peanut butter, beri madu dan strawberry atau toping sesuai selera.

Mudah kaaann...

Oya, kenapa aku pilih skippy peanut butter yang crunchy? Karena ada potongan kacangnya.. super laavv! Temen-temen harus nyobain juga deh!
Post Comment
Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)