Top Social

BPN #4 | Alasan Bergabung di Blogger Perempuan Network

November 24, 2018

BPN30 day #4

Kenapa Blogger Perempuan Network?

Sebenarnya saya mulai nge-blog itu kalau ngga salah sekitar 2009 deng bukan 2012, blog pertama yang dibikin karena tugas kuliah "Pengantar Teknologi Informasi". Masih inget isi blog nya itu tentang pengenalan teknologi informasi, penjelasan istilah-istilahnya. Plek ketiplek dapet copas dari googling blog orang. Hahaha. Dulu kan ga tau menau tentang plagiariasme atau pun mencantumkan credit di blog. Hehehe.

Lalu setelah itu niat blogging, mulai blogwalking ke banyak blog tapi belum mulai ikut komunitas. lalu ada teman yang mengenalkan komunitas blogging. Terus daftar, tapi masih sebatas kepo-kepo gimana sih dunia per-blogging-an, edit-edit template blog, pasang widget macem-macem, tapi nulis blog nya belum hahaha.

Baru deh awal 2015an mulai ingin konsisten nulis blog, dan nemu Komunitas Blogger Perempuan. 

Setelah gabung, eh betah. Kenapa betah?

Ini dia alasannya kenapa betah di Blogger Perempuan Network:

1. Gender
Ya, karena semua anggota nya perempuan. Jadi tidak perlu canggung kalau mau berbagi tulisan yang ber-bau curcol di komunitas.

2. Start Awal Blog
Karena Blogger perempuan terbentuk di tahun 2015. Jadi bergabung di awal itu kaya nonton film dari awal, tau gimana awal ceritanya. 

3. Networking 
Blogger perempuan network menurutku memiliki networking yang luas, terbukti dengan banyak nya  kerjasama event.

4. Newbie
Karena di blog perempuan juga banyak yang masih pendatang baru di-dunia blogging, jadi berasa punya temen senasib, hehehe.

5. Banyak Info Lomba
Buat blogger yang menulis tak hanya sekedar untuk menyalurkan hobby, tapi juga mencari sumber penghasilan. Info-info lomba sangatlah penting. Untuk blogger yang sudah profesional, mengikuti lomba membuka peluang penghasilan yang lumayan, sedangkan untuk blogger newbie seperti saya yang masih belum pede untuk ikutan lomba, bisa jadi ajang latihan menulis dan uji mental hahaha.

Masih banyak sih alasan kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network dan kenapa betah di komunitas ini, tapi alasan diatas juga cuku mewakili. Hehehe..

kalau kalian, ikutan komunitas apa aja nih?

Post Comment
Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)