Top Social

BPN #7 | 5 Tempat Makan Favorite di Bandung

November 26, 2018

BPN30 day-7
Asiikk tema kali ini tentang tempat makan favorite, lebih ke warung makan atau resto gitu kali ya.. bukan cafe-cafe kekinian yang lagi menjamur. Sebagai pecinta kuliner a.k.a tukang jajan, saya seneng nyobain macem-macem makanan. Kadang dapet yang enak, tapi sering juga dapet zonk hahaha.. enak ngga enak masalah selera sih ya.. enak menurut saya belum tentu enak menurut kalian. Iya ngga? Jadi relatif banget ya soal rasa ini. Tapi bisa cukup mewakili lah ya untuk lidah Sunda agak western dan sedikit Japanese kaya saya.. HAHAHAAA..

So.. here we go.. ini dia 5 warung makan favorite versi emak-emak, LOL.

1. Punclut
Sebenarnya di Punclut ini ada 2 tempat makan favorite saya yaitu saung teh Ita dan Sangkan Hurip. Kalau saung teh Ita favorite karena sambalnya yang maknyus hahaha.. sedangkan Sangkan Hurip lebih ke tempatnya yang lebih nyaman dan view nya lebih dapet. Lokasinya di Ciumbuleuit ke atas.

2. Iga Bakar Si Jangkung
Naaah.. kalau untuk masakan iga ini juaranya. Dibanding iga bakar mas giri saya lebih suka iga bakar si jangkung karena lebih enak. Pernah makan di iga bakar mas giri, terus order iga bakar sapi nya. Eh kaya yang udah dimasak dari lama terus diangetin doang. Dan rasanya pun so so menurut ku. Jadi no repeat order buat iga bakar mas giri. Kalau di si jangkung itu favorite saya iga bakar sapi sama krengsengan sapi juga karena engga begitu suka kambing.
Lokasi Iga Bakar Si Jangkung di jalan Cipaganti, tapi di food court Yogya atau riau junction juga ada.

3. Bebek Ali
Tempatnya di jalan Teuku  umar, samping rumah sakit Borromeus. Buat pecinta bebek katanya sih ini enak. Pernah nyobain sekali deh kalo ngga salah, emang engga kecium amis gitu sih si bebek nya, dan engga alot dagingnya. Buat saya yang bukan pecinta bebek sih ya lumayan lah bisa masuk walau engga banyak.

4. RM. Padang Sari Bundo
Ini mah langganan kalau pas lagi engga masak hahaha... Mentok-mentoknya ya ke sari Bundo ini. Varian masakan nya banyak dan rasanya cukup enak. Tapi sambel ijo nya kurang nendang euy.

5. Paviliun Sunda
Kalau ini tempatnya cocok buat acara keluarga atau gathering karena ada tempat lesehan nya juga. Pilihan makanan nya lumayan variatif khas Sunda. Mirip-mirip Ampera lah tapi lebih banyak dan lebih enak ini. Harganya standard buat Rumah Makan sekelas ini. Worth lah..

Itu dia beberapa tempat makan favorite di Bandung. Masih banyak banget sih, apalagi sekarang makin bermunculan tempat makan kekinian. Bandung kan surga nya kuliner. Hehehe...
Post Comment
Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)